Fasilitas Internet untuk Hilangkan Rasa Bosan ODP Covid-19

Fasilitas Internet untuk Hilangkan Rasa Bosan ODP Covid-19

Pemasangan Jaringan Internet turut dilakukan Diskominfo Tala melalui Bidang  E-Government pada Sabtu siang (11/04) di Balai Diklat sebagai lokasi karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Sebanyak dua alat turut dipasang untuk memberikan hotspot secara gratis di lokasi karantina, diantaranya alat Point to Point (PTP) digunakan untuk menerima sinyal dari Diskominfo Tala. Alat kedua adalah Point Multi Point berfungsi mendistribusikan sinyal kepada pemakai.

Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Hadriansyah menjelaskan bahwa tercatat sejak waktu pemasangan terhitung 1 hari 6 jam, sebanyak 12,7 Gigabyte telah digunakan di lokasi karantina. Kecepatan jaringan internet juga telah diatur yaitu 3Mbps setiap pengguna.

Hotspot sejenis sebenarnya telah dipasang oleh Pemkab Tala untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat seperti di lingkungan kantor Bupati Tala sebanyak 2 titik, di Pertasi Kencana, Gedung KNPI, Taman Kijang Mas, Orchid Park, dan Orchid Park.

Disampaikan Hadri, hotspot di Balai Diklat memang diberikan khusus untuk pasien ODP yang sedang dikarantina.

"Untuk memberikan fasilitas wifi gratis selama masa karantina dan mengurangi kebosanan karena harus terpisah dari keluarga" ujarnya. (Diskominfo Tala)

Bagikan Berita Ini